....

Jumat, 17 Juni 2011

Smadav Antivirus

Smadav Antivirus
Kali ini saya ingin sedikit mereview tentang Smadav Antivirus Lokal Indonesia, yang penggunaannya sudah meluas di Indonesia dan tidak sedikit yang telah menaruh kepercayaannya kepada Smadav Antivirus, termasuk saya.


SMADAV adalah antivirus buatan Indonesia yang mulai diluncurkan pada bulan Maret 2007 dan mulai booming pada awal bulan tahun 2009, pengguna smadav pun semakin bertambah itu semua tidak terlepas oleh upaya smadav untuk memperbaharui antivirusnya, keunggulan antivirus ini adalah cepatnya proses scanning pada komputer dan tidak membebani memori komputer, selain itu smadav juga membersihkan hingga tuntas semua virus yang sudah menginfeksi komputer anda dan saat ini smadav mampu mendeteksi kurang lebih 1500 lokasi registry, dan kekurangannya belum bisa menghapus secara tuntas virus-virus impor, karena difokuskan untuk menghadapi virus yang tersebar di Indonesia.

Seiring dengan semakin banyak dan luasnya penggunaan Internet di Indonesia, maka semakin banyak pula beredar malware dan virus virus (mulai dari yang sekedar iseng/jahil sampi virus yang bertujuan jahat). Untuk itulah Smadav Antivirus hadir di Indonesia dan langsung menarik perhatian para pengguna komputer dan internet di Indonesia.

Smadav Antivirus

Tentu saja penggunaan Smadav tidak akan begitu meluas jika tidak didukung dengan kualitas. Berdasarkan pengalaman menggunakan Smadav Antivirus, baik saya sendiri maupun sobat-sobat yang lain, Smadav Antivirus memiliki keunggulan lebih dalam menolak virus-virus yang beredar di Indonesia, dibandingkan dengan antivirus luar.

Buktinya, banyak antivirus lain yang tidak banyak membaca virus dan malware yang beredar banyak di warnet-warnet maupun mobile-drive (flashdick, portable, dll.) di Indonesia. Tapi tidak dengan Smadav Antivirus, karena target dan sasaran penggunaannya adalah Indonesia, maka database dan entry virus yang dimiliki Smadav Antivirus benar-benar dirancang untuk menolak virus dan malware yang banyak menyebar luas di Indonesia. Kecuali jika sobat berada di luar negeri, maka gunakan saja antivirus luar, hehe…
Berikut adalah beberapa keunggulan Smadav Antivirus lainnya yang saya kutip dari situs resmi Smadav:
  • Teknologi SmaRTP, SmaRT-Protection
  • Teknologi Smad-Behavior
  • Teknologi Smad-Lock
  • Scanner pintar (Intelligence)
  • Cleaner Dokumen Terinfeksi
  • Pembersihan & perbaikan (1500 value) Registry
  • Update terbaru di setiap Revisi
  • Senjata Manual sangat mudah digunakan
  • Gratis
  • Portable dan support OS Windows 2000/XP/Vista/7
Proses scanning juga begitu cepat dan sangat ringan, sehingga tidak mengganggu kinerja komputer ktia. Mulai tahun 2010 kemain, Smadav Antivirus juga kompatible dengan windows vista dan windows7. Yang pasti, recommended deh buat pengguna komputer atau internet dalam negeri.
Saya juga termasuk pengguna Smadav Antivirus dan Sekarang yang saya gunakan adalah Smadav 2011 Rev. 8.5.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More