....

Jumat, 17 Juni 2011

PC Media Antivirus

PC Media Antivirus
Pada kali ini saya akan memberikan review mengenai PC Media Antivirus. Mungkin sebagaian orang sudah mengetahuinya tapi mungkin ada juga yang ragu-ragu untuk memilih antivirus lokal buatan Indonesia (khusus pecinta produk made in Indonesia).

PCMAV adalah Antivirus yang dibuat oleh majalah PC Media yang dimulai pada awal tahun 2006, PC Media Antivirus ini merupakan top antivirus yang paling banyak digunakan di Indonesia, mengingat kemampuannya yang sangat bagus dan sangat membantu sekali, terutama ketika komputer saya terinfeksi virus, ketika itu saya menggunakan pcmav v4lkyr13 untuk membasmi virus/worm yang bernama win32 heur/ win32 cekar, karena antivirus yang cocok untuk menghapus virus/worm tersebut adalah pcmav. Kelemahannya hanya pada waktu scanning yang lama dan tidak bisa digunakan pada OS windows 98 harus windows 2000 keatas.

Walaupun sudah banyak majalah/blog yang memberikan review mengenai PC Media Antivirus ini, maka kali ini ijinkan saya untuk memberikan review berdasarkan pengalaman yang saya peroleh. Singkat saja berikut ini adalah Kelebihan dari PC Media Antivirus :

1. Gratis (bisa beli majalahnya saja/cari di google)
2. Tidak memakan RAM & kapasitas HDD terlalu banyak
3. Sifatnya portable (tdk perlu install)
4. File update yang relative kecil (tidak lebih 200 KB)
5. Setiap versi memiliki perbedaan yang signifikan
6. Ampuh mengatasi virus khususnya virus local, kalau yang international hanya sebagian(umumnya jika varian baru harus di karantina)

Kekurangan dari PC Media Antivirus :

1. Tidak bisa upgrade program secara otomatis (terakhir aku pake sampai akhir maret, klo yang sekarang aku belum tahu)
2. Terkadang error / muncul debug saat scanning maupun startup

Hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, jika ada yang salah/tidak terbukti saya mohon maaf dan jangan lupa komen untuk kasih tahu mana yang anda anggap tidak benar maka dengan segera saya akan update postnya. Saya harap dengan adanya artikel ini anda bisa lebih bijak dalam menggunakan/memilih suatu software dan tujuan artikel ini hanya untuk di jadikan referensi , untuk keputusan anda ingin menggunakan software apapun itu tergantung anda. Ingat saja tidak bermaksud untuk menjelekkan karena setiap ciptaan manusia selalu memiliki kekurangan tidak ada yang sempurna.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More