....

Minggu, 19 Juni 2011

Blue Atom Antivirus Review

Blue Atom Antivirus adalah Antivirus buatan anak Indonesia yang memiliki database yang cukup besar yaitu 300.000 s/d 400.000. Untuk desain grafisnya Blue Atom Antivirus kalah dengan Antivirus yang lebih dahulu contohnya: PCMAV, Morphost Antivirus, SMADAV, serta Antivirus lainnya.

Dibanding mereka keunggulan Blue Atom yaitu dapat menggunakan banyak database di komputer tetapi dengan memakan waktu sedikit(sebut saja: BS-Engine/ Blue System Engine) serta keunggulan yang hebatnya yaitu ukurannya yang sangat kecil. Untuk faktor kelemahannya yaitu: untuk mengahadapi virus Indonesia yang dibilang ganas ini, Blue Atom Antivirus masih kurang ampuh.

Blue Atom Antivirus merupakan Antivirus yang dibuat oleh anak kelas XI E SMP Katolik Stella Maris, Surabaya, yang bernama Alvin Leonardo yang masih berusia 14 Tahun, Antivirus buatannya ini sudah mendapatkan garansi 100% Clean dari Softpedia.com pada tanggal 19 Oktober 2009, yang membuat kaget adalah Alvin ini tidak melakukan kursus atau bimbingan bahasa pemrograman untuk membuat Antivirus ini, tapi dia belajar secara otodidak dengan mempelajari 3 bahasa pemrograman sekaligus yaitu Visual Basic, C#, dan Assembler (ASMX 86).

Menurut pakar IT yang juga Dekan FTIf ITS Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD mengatakan bahwa Alvin ini akan diikutkan pada lomba-lomba pemrograman dan potensinya bisa dibina untuk menjadi Hacker ilmu putih (WhiteHat).
Berikut ini keunggulan dan kekurangan dari Blue Atom Antivirus;

Keunggulan:
  • Memakai BS-Engine.
  • Database besar, dan ampuh untuk virus luar.
  • Dapat memakai file database milik keluarga Atom Core(DBA 2++).
  • Ukuran sangat kecil sebagai Desktop Antivirus.

Kekuranag:
  • Bentuk fisik yang kurang baik.
  • Fitur masih belum lengkap.
  • Kurang ampuh bagi virus Indonesia.
  • Belum terkenal.
Demikianlah review dari Blue Atom Antivirus , semoga informasi tentang Blue Atom Antivirus tersebut bermanfaat bagi Anda semua.
Terima kasih telah mengunjungi ID-KOMPUTER.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More